Sukabumi Update

Siap-siap! Vaksin Tahap Kedua Datang, Pelayan Publik di Kabupaten Sukabumi Sasarannya

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayan publik di Kabupaten Sukabumi menjadi sasaran vaksin covid-19 tahap kedua. Kategori ini diantaranya TNI, Polri serta pegawai di dinas pemerintahan.

Sebelumnya sebanyak 3.300 vial vaksin tiba Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/2/2021). Sama seperti vaksin tahap pertama, vaksin kedua itu juga disimpan di UPTD Gudang Farmasi, Jalan Raya Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Vaksin yang datang sekitar pukul 12.00 WIB itu mendapat pengawalan ketat dari TNI juga Kepolisian.

Baca Juga :

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menyatakan, pelayanan publik seperti TNI, Polri serta pegawai dinas yang sudah terdaftar sebanyak 2.603. Untuk pelaksanaan vaksin akan dilakukan di tempat, misalnya untuk pegawai dinas maka nanti vaksinator akan mendatangi kantor tersebut.

"Besok hari Kamis kita sudah mulai mendistribusikan vaksin-vaksin tersebut," tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cibadak AKBP Hadi Santoso mengatakan polisi bertugas melakukan pengamanan pendistribusian vaksin tersebut. "Kita diperintahkan oleh pihak Polres Sukabumi untuk mengamankan pendistribusian vaksin dan sudah menugaskan beberapa personil di Gudang Farmasi untuk menjaga vaksin ini agar tetap aman," ujarnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI