Sukabumi Update

Catatan Menteri Luhut Soal Pengembangan Kawasan Ujung Genteng Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Maves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, kawasan selatan Kabupaten Sukabumi, khususnya Ujung Genteng memiliki potensi yang luar biasa, terutama dari segi wisata dan perikanan.

"Potensi Ujung Genteng sangat luar biasa. Makanya harus ada pembangunan. Sehingga masyarakat di sana bisa merasakan manfaatnya," ungkap Menteri Luhut dalam rapat koordinasi secara virtual mengenai pembangunan kawasan pesisir selatan Kabupaten Sukabumi. Rakor daring ini diikuti Plh Bupati Sukabumi Zainul S dari Pendopo, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga :

Berkaitan rencana pembangunan kawasan Ujung Genteng, Luhut mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai kementerian untuk menyiapkan berbagai akses seperti pertanahan, air, jalan, listrik, dan lainnya. Adapun catatan luhut soal pengembangan kawasan Ujung Genteng yaitu tata ruang.

"Tata ruang kunci dalam pengembangan kawasan Ujung Genteng. Jangan sampai ada pembangunan yang tidak bagus," ucapnya.

Sementara itu, Plh Bupati Sukabumi Zainul S mengatakan, Ujung Genteng telah masuk dalam kawasan pariwisata dan perikanan di dalam tata ruang Kabupaten Sukabumi. Apalagi wilayah itu masuk ke dalam master plan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. 

"Pembangunannya pasti akan lebih tertata. Kami pun bersyukur, pembangunan kawasan Ujung Genteng mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat," ungkapnya.

Bahkan berbagai kebutuhan pembangunan Ujung Genteng akan difasilitasi oleh pemerintah pusat. Mulai dari akses jalan dan lainnya. "Kami berterima kasih banyak atas dukungan penuh ini," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI