Sukabumi Update

Menko Muhadjir Apresiasi Penanganan Keluarga Isolasi Mandiri di Desa Benda Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melihat langsung penanganan kepada keluarga yang melakukan isolasi mandiri di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/2/2021).

Menko Muhadjir mengapresiasi keterlibatan masyarakat dan pemerintah setempat yang membantu mensupport kebutuhan sehari-hari keluarga yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar virus Covid-19. 

Baca Juga :

"Kunjungan saya tadi untuk melihat praktek lapangan tentang pelaksanaan isolasi mandiri, karantina keluarga dan PPKM berskala mikro. Tadi saya melihat penanganannya bagaimana di tingkat rumah tangga dan saya lihat sudah sangat bagus. Terutama keterlibatan masyarakat, camat RT, RW kemudian kepala desa, kapolsek semua terlibat langsung. Masyarakat juga saling bahu membahu mensupport semua kebutuhan sehari-hari, tidak hanya tergantung kepada bantuan pemerintah," ujar Muhadjir. 

Muhadjir mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh masyarakat di Desa Benda dan pemerintah setempat itu merupakan sebuah kontribusi yang nyata dalam membantu penanganan covid-19. Dia berharap apa yang dilakukan di Desa Benda ini dapat dilakukan oleh semua masyarakat. 

"Dan inilah yang penting, itulah hakikat gotong royong itu. Jadi saya melihat keluarga yang terdampak atau terjangkit covid dan kemudian masyarakat bersama pemerintah setempat langsung melakukan tindakan yang konkrit," tukasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI