Sukabumi Update

Disdik Kabupaten Sukabumi Sambut Sekolah Tatap Muka, Baru 2.768 Guru Daftar Divaksin

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi menyambut baik rencana pembelajaran tatap muka atau sekolah tatap muka di semester 2 tahun 2021.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kabupaten Sukabumi, Khusyairin menyebut kembali normalnya pembelajaran di sekolah menjadi harapan semua pihak.

"Memang itu harapan kita semua, terutama orang tua siswa. Masyarakat memang mengharapkan agar sekolah segera dibuka dan belajar tatap muka normal kembali," kata Khusyairin saat dihubungi sukabumiupdate.com, Kamis (25/2/2021). 

Namun demikian, lanjut Khusyairin, sebelum dilakukan pembelajaran tatap muka, para guru maupun tenaga kependidikan lainnya harus terjamin kesehatannya. Salah satunya melalui program vaksinasi.

Baca Juga :

"Untuk program vaksinasi di Kabupaten Sukabumi sendiri memang sudah dilakukan pendataan pendidik dan tenaga kependidikan sebagai calon peserta vaksinasi Covid-19 tahap pertama oleh Dinas Kesehatan pada tanggal 13 Februari 2021 lalu," jelasnya.

Ia menjabarkan, untuk tahap pertama sudah terdaftar secara sukarela sebanyak 2.768 dari 12.074 pendidik dan tenaga kependidikan baik PNS maupun non PNS peserta vaksinasi.

"Sudah mencapai angka 22,93 persen. Ini adalah capaian awal yang sangat bagus, patut kita berikan apresiasi karena dilakukan secara sukarela. Kita berharap 100 persen pendidik dan tenaga kependidikan sudah divaksin sebelum kegiatan pembelajaran tatap muka dimulai. Namun demikian kita menyesuaikan dengan program dan kemampuan tenaga vaksinator Dinas Kesehatan yang sangat terbatas," pungkas Khusyairin.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI