Sukabumi Update

Bantuan Logistik Bencana Pergerakan Tanah Mekarsari Sukabumi Menipis

SUKABUMIUPDATE.com - Pasokan bantuan logistik untuk para penyintas di lokasi bencana pergerakan tanah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kian menipis.

Relawan Desa Mekarsari, Yayat Supriatna mengatakan, sebelumnya secara bertahap bantuan logistik sudah berdatangan, baik dari pihak kecamatan, BPBD Kabupaten Sukabumi, instansi, swasta, maupun pihak lainnya.

Baca Juga :

"Cuman hari ini posisinya sudah menipis. Sembako ada, tapi sudah menipis. Kemudian untuk kebutuhan yang lain seperti selimut, tikar, sama obat-obatan untuk anak semacam minyak kayu putih dan lainnya," kata Yayat saat dihubungi sukabumiupdate.com, Jumat (27/2/2021).

Diberitakan sebelumnya, retakan tanah di Kampung Jati, Desa Mekarsari ini semakin meluas dan mengancam puluhan rumah warga, serta satu unit bangunan PAUD.

photoLokasi bencana pergerakan tanah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Stok bantuan untuk penyintas kian menipis. - (Foto: Istimewa)

"Bahkan ada 3 rumah yang sudah dibongkar kemarin, dan sudah dikosongkan. Kami bersama Babinsa dan masyarakat membongkar lagi satu. Sementara mereka yang mengungsi tinggal di rumah orang tua atau saudara terdekat," pungkas Yayat.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI