Sukabumi Update

Penyuntikan Vaksin untuk Anggota Polres Sukabumi Kota Rampung, 27 Ditunda

SUKABUMIUPDATE.com - Penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama bagi personel Polres Sukabumi Kota dan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) rampung dilaksanakan. Dalam kegiatan ini, 27 orang ditunda dengan alasan kesehatan.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyatakan vaksinasi itu digelar selama 3 hari di Klinik Pratama Polres Sukabumi Kota. "Sejak tanggal 25 sampai 27 Februari, jajaran Polres Sukabumi Kota telah melaksanakan vaksinasi terhadap personel," ujar Sumarni kepada awak media, Sabtu (27/2/2021) sore.

Baca Juga :

Sumarni menyatakan, jumlah total yang terdaftar mengikuti vaksinasi itu sebanyak 336. Jumlah itu terdiri dari personel Polri dan PNPP yang ada di lingkungan Polres Sukabumi Kota. "309 sudah melaksanakan vaksinasi dan ada sekitar 27 personel yang ditunda vaksinasinya yang diakibatkan sakit, komorbid dan ada juga yang penyintas," kata Sumarni.

Sumarni menegaskan bahwa vaksinasi tersebut aman untuk dilakukan sebagai salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam pelaksanaannya, setelah mendapat suntikan vaksin mereka menjalani observasi selama 30 menit. 

"Usai rangkaian vaksinasi, masing-masing personel diberikan jeda waktu selama 30 menit untuk menunggu. Apakah ada reaksi atau tidak. Alhamdulillah semuanya sehat dan tidak ada yang mengalami reaksi yang signifikan," tegas Sumarni.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Sukabumi Kota sekaligus ketua pelaksana Kompol Suryo Wirawan menyebutkan bahwa pelayanan kesehatan vaksinasi terhadap PNPP dan personel Polres Sukabumi Kota tersebut terselenggara berkat kerjasama Polres Sukabumi Kota dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, tim vaksinator serta RSUD R. Syamsudin, SH.

"Alhamdulilah pelayanan kesehatan vaksinasi bagi PNPP dan personel Polres Sukabumi Kota telah selesai dengan lancar. Hal ini dapat terselenggara berkat kerjasama yang baik antara jajaran Polres Sukabumi Kota dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, tim vaksinator dan Rumah Sakit R. Syamsudin, SH," jelas Suryo.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI