Sukabumi Update

Kembali ke DPMPTSP, Kesan Zainul Jabat Bupati dan Sekda Sukabumi Sementara

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan serah terima jabatan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Zainul S kepada kepala daerah periode 2021-2026.

Bersamaan itu, dilaksanakan juga pelantikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Barnas Adjidin dilanjutkan dengan serah terima jabatan Penjabat Sekretaris Daerah. Kemudian pelepasan Wakil Bupati Sukabumi Masa Jabatan 2016-2021 Adjo Sardjono. Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Senin (1/3/2021).

Baca Juga :

Seperti diketahui, Zainul mengisi posisi Pj Sekda Selasa 1 September 2020 setelah Sekda Iyos Somantri pensiun. Kemudian pada tanggal 17 Februari 2021, Zainul mendapat tugas lagi yaitu menjabat Plh Bupati Sukabumi. 

Setelah tidak lagi menempati posisi sebagai Pj dan Plh Bupati maka Zainul S bisa fokus ke jabatannya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). 

Selama menjabat sebagai Pj Sekda dan Plh Bupati itu banyak hal yang dirasakan Zainul. Terutama jabatannya sebagai Plh Bupati.

"Sebagai bupati ternyata tidak seperti yang dibayangkan banyak orang. Walaupun dalam waktu yang sangat singkat, saya sangat sangat merasakan begitu beratnya mengemban amanah rakyat," jelasnya.

"Makin salut, makin hormat saya kepada pak Marwan karena beliau selama lima tahun telah mampu melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Saya sekian hari [jabat Plh Bupati] saja sudah sedemikian repot," ungkapnya.

Zainul pun menyampaikan kesannya selama menjabat Pj Sekda. Dia pun salut kepada Iyos Somantri yang tahunan menjabat Sekda Kabupaten Sukabumi.

"Pak Iyos Somantri, saya salut pak. Bapak 5 tahun jadi Sekda dalam kondisi sehat kuat mental dan fisik. Saya 6 bulan merasakan," tukasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI