Sukabumi Update

Program 100 Hari Bupati dan Wabup Sukabumi Bidang Kesehatan dan Pembangunan

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) periode 2021-2026 mulai tancap gas menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sukabumi. Pasangan kepala daerah Marwan Hamami-Iyos Somantri ini sudah memiliki target di bidang kesehatan dan pembangunan dalam program 100 hari pertama pemerintahannya.

Marwan Hamami menyatakan yang menjadi prioritas di seratus hari pemerintahannya adalah pada bidang kesehatan dan pendidikan. Untuk kesehatan, Marwan menyatakan sudah dimulai dengan mensosialisasikan tidak ada biaya pengobatan yang dibebankan ke masyarakat. Lalu dokter masuk kampung untuk melakukan pelayanan jemput bola.

Baca Juga :

Program dokter jemput bola ini untuk mengantisipasi terjadinya masyarakat yang hendak berobat tidak jadi akibat tidak memiliki ongkos untuk berangkat ke fasilitas pelayanan kesehatan. 

Dalam melaksanakan program ini, apabila ada warga yang butuh pengobatan maka RT dan RW melaporkan kepada dokter yang bertugas sesuai wilayah kerjanya "Jadi tidak tinggal di Puskesmas lagi, mereka harus keliling menjemput bola" jelasnya.

Selain bidang kesehatan, infrastruktur juga masuk dalam 100 hari kerja pertama menjalankan pemerintahan di bidang pembangunan. 

"Untuk infrastruktur sudah jelas, pembangunan jalan, jembatan lelangnya sudah dimulai untuk menjawab persoalan hambatan-hambatan transportasi. Tinggal barangkali nanti bagaimana kita mengawasi dan pak wakil nanti yang akan banyak mencermati dalam posisi pengawasan dengan pak Sekda. Sehingga target kita untuk menyelesaikan persoalan-persoalan pembangunan bisa terjawab," jelasnya.

Pembangunan jalur konektivitas utara kemudian memulai infrastruktur selatan dan tengah, masuk ke dalam bidang pembangunan. "Pembangunan infrastruktur dengan Pak Dandim 0607, dengan jalur konektivitas utara kemudian juga kita memulai infrastruktur wilayah konektivitas selatan, tengah masih dalam proses karena kondisi Covid-19," jelasnya.

Jalur konektivitas itu bertujuan untuk membangun dunia pariwisata dan dunia pertanian. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI