Sukabumi Update

Update, Korban Keracunan Ciheulang Tonggoh Sukabumi Jadi 51 Orang

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Puskesmas Cibadak Maman Suherman menyebut jumlah korban keracunan di Kampung Ciheulang Tonggoh Sukabumi, Jawa Barat kini bertambah menjadi 51 orang.

Dari total 51 korban keracunan tersebut, 9 orang dirujuk ke RSUD Sekarwangi Cibadak, 3 orang dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, 7 orang dirawat di Posko dan 32 sudah diperbolehkan pulang.

"32 orang sudah pulang, sisanya 7 orang masih di posko. Ada 15 ambulans yang bersiaga," kata Maman kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Diberitakan sebelumnya, peristiwa keracunan ini bermula ketika warga mengonsumsi nasi boks di acara 40 hari meninggalnya salah satu tokoh di kampung tersebut pada tanggal 27 Februari 2021 lalu.

"Nasi boks berisikan daging ayam rendang, bihun dan acar. Dimulai setelah Salat Isya sekira pukul 19.30 WIB dengan jumlah 100 boks," kata petugas Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Yayat dalam keterangan tertulis, Senin (1/3/2021).

photoPuluhan warga Kampung Ciheulang Tonggoh RT 01/03 Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami keracunan. 15 ambulans disiagakan. - (SU/Ardi Yakub)

Yayat melanjutkan, dari 100 nasi boks tersebut, 80 dibagikan ke warga dan 20 ke anggota keluarga. Tim surveilans sudah mengambil sampel makanan berupa daging rendang.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI