Sukabumi Update

Berbagi Makanan, Mahasiswa di Sukabumi Turun ke Jalan dan Singgahi Panti Asuhan

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan boks nasi bersama laut pauknya disebar mahasiswa kepada orang yang membutuhkan di sejumlah jalanan Sukabumi. Tak hanya bagi-bagi nasi boks, program minggu berbagi dari rakyat untuk rakyat ini juga menyinggahi panti asuhan, menyalurkan bantuan warga yang dititipkan kepada mahasiswa.

Aksi kemanusiaan ini bernama Gerakan Mahasiswa Stikesmi yang terbentuk sejak 20 Januari 2021 silam. "Kita open donasi lewat media sosial. Dari sana semua dana yang terkumpul langsung disalurkan kepada warga yang membutuhkan," jelas koordinator aksi, Alif Sri Maulana Aziz kepada sukabumiupdate.com, Senin (1/3/2021).

Mahasiswa D3 Keperawatan Stikesmi ini menjelaskan selama tiga hari open donasi mengumpulkan dana Rp 1.075.000. Uang tersebut kemudian dijadikan nasi boks yang langsung disebar kepada masyarakat yang membutuhkan seperti pengemis, tukang parkir, pemulung, ojol, dan panti asuhan di sekitar Kota Sukabumi pada hari Minggu kemarin tanggal 28 Februari 2021.

"Donasi warga 35 mushaf alquran diserahkan kepada panti asuhan,"lanjut Alif.

photoMahasiswa turun ke jalan dan singgahi panti asuhan di Sukabumi - (istimewa)

Nasi boks dan mushaf diberikan ke panti asuhan Sukmawinata dan Latiful Fitrah. "Kami juga bersilaturahmi dengan pengurus. Dilanjutkan dengan pengajian bersama anak panti asuhan serta mushofahah dan foto bersama. 

Tujuan dari gerakan menurut alif berpegang pada sila ke-5 Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. Tri Dharma perguruan tinggi, semoga masyarakat merasa terbantu, walaupun tidak banyak yang diberikan tapi semoga bermanfaat dan barokah," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI