Sukabumi Update

Retak Tulang dan Luka Bakar, Kabar Terkini Anak 6 Tahun di Surade Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar terkini dari anak usia 6 tahun di Surade, Sukabumi, Jawa Barat yang sebelumnya diselamatkan warga pada Minggu (28/2/2021) saat sedang jalan merangkak terseok-seok. Hasil pemeriksaan medis ditemukan tulang retak dan luka bakar.

Bocah perempuan malang itu telah mendapat perawatan di RSUD Jampang Kulon. Dan kini, anak tersebut sudah dibawa oleh ayah kandungnya ke kediaman kakek-neneknya di Kampung Dangdeur Surade.

Lurah Surade, Dusep Sadeli mengatakan, hasil pemeriksaan di rumah sakin, anak tersebut mengalami retak tulang pada bagian paha kiri, kaki kanan. Lalu di telapak tangan terdapat bekas luka bakar. Kemudian, di tangan anak tersebut juga ada bekas luka terkilir, serta ada lebam membiru di muka dan punggung.

"Penyebabnya belum ada kejelasan, apakah mendapat kekerasan atau faktor kecelakaan. Kemarin juga harus dirujuk, namun menunggu bapaknya, tapi sekarang sudah dibawa ke rumah orangtua dari bapaknya," jelas Dusep sukabumiupdate.com, Senin (1/3/2021).

Baca Juga :

"Kondisi terakhir anak tersbeut belum bisa bergerak bebas, karena kesakitan. Saya baru dapat kabar sore tadi. Besok Insya Allah melihat ke sana. Dari informasi, ibu tirinya ada di Polsek Surade," tutur Dusep. 

Seperti diberitakan sebelumnya, warga menemukan anak itu keluar dari jendela rumah kontrakan di Sukarata, Surade pada Minggu (28/2/2021) pagi sekira pukul 08.00 WIB. Bocah perempuan tersebut, merangkak terseok-seok beberapa meter. Sontak, beberapa warga yang melihat langsung memangkunya, kemudian membawa anak itu ke rumah salah satu tetangga. Warga pun melihat ada beberapa bekas luka memar.

Diketahui, di rumah kontrakan itu, sang anak tinggal bersama ibu tiri, sementara sang ayah bekerja di Jakarta. Anak itu langsung menjadi buah bibir. Beberapa warga menduga bahwa si anak telah mendapat perlakuan kasar dari ibu tirinya. Karena curiga ada yang tidak beres, warga pun melapor ke anggota Polsek Surade.

Pemuda Karang Taruna Kelurahan Surade, Jimmy Ilham (42 tahun) menyebut kabar tentang bocah perempuan itu sempat membuat heboh. Bahkan, kata Jimmy, isu-isu liar terus bermunculan di medsos.

photoKabar terkini dari anak usia 6 tahun di Surade, Sukabumi, Jawa Barat yang sebelumnya diselamatkan warga saat sedang terseok-seok. Hasil pemeriksaan medis ditemukan tulang retak dan luka bakar. - ( Istimewa)

"Kami tadi mendatangi Polsek Surade, untuk sekedar konsultasi dan menanyakan kasus tersebut, karena cukup heboh di Surade. Tadi juga ada ibu kandung, bapaknya dan ibu tirinya di Polsek. Saya sempat ngobrol sama ibu kandungnya. Intinya ingin agar permasalahan ini jelas, jangan jadi isu liar di medsos," kata Jimmy.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskim Polsek Surade Bripka Ujang Tarso mengaku pihaknya saat ini belum menerima laporan terkait peristiwa tersebut. "Masih kita dalami apakah benar anak tersebut korban kekerasan atau bukan. Belum dimintai keterangan, karena saya juga baru masuk dan menghadap pimpinan hari ini di Polsek Surade," terangnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI