Sukabumi Update

Sempat Pasang dan Terjang Pesisir Citepus, Kondisi Terkini Perairan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi terkini gelombang air laut di pesisir Pantai Citepus Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (1/3/2021) kembali normal. Sebelumnya sempat terjadi gelombang pasang.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiq menjelaskan, hingga Senin petang menjelang malam, gelombang air laut masih aman.

"Sekarang kondisi ombak sudah kembali normal, kemarin itu hanya pasang biasa cuma intensitas airnya di atas normal, karena faktor gelombang tinggi dari laut," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Okih menyebut, berdasarkan pantauannya gelombang pasang kemarin tak sampai menimbulkan dampak kerusakan parah.

Namun begitu, Okih tetap mengimbau masyarakat pesisir tetap waspada, dan meningkatkan kehati-hatian, karena kondisi gelombang pasang sewaktu-waktu bisa terjadi kembali.

"Dan juga kepada nelayan yang melaut, terutama di laut lepas harap berhati-hati. Kondisi gelombang air laut masih tinggi perairan selatan Jawa Barat, harus tetap waspada," terangnya.

photoKondisi terkini gelombang air laut di Pantai Citepus Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (1/3/2021) kembali normal. Sebelumnya sempat terjadi gelombang pasang. - (SU/Nandi)

Dihubungi terpisah, pembina Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom Saepuloh mengatakan gelombang pasang yang terjadi kemarin merupakan fenomena alam yang sudah biasa terjadi.

"Kerusakan fatal tidak ada, karena begitu air laut naik kami dari pesisir sudah terbiasa menghadapi hal tersebut. Perabotan, benda-benda sekitar warung langsung diamankan," tandas Asep Edom.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI