Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Disuntik Vaksin Covid-19, Sempat Tertunda karena Kondisi Kesehatan

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mendapatkan suntikan perdana vaksin covid-19, di RSUD Sekarwangi Cibadak. Marwan sempat mengalami penundaan hingga satu bulan untuk mendapatkan suntikan vaksin tersebut karena kondisi kesehatan.

Sebagai kepala daerah, Marwan Hamami dijadwalkan menerima suntikan vaksin covid-19 di Kabupaten Sukabumi pada Jumat tanggal 29 Januari 2021 silam. Namun dalam momen penetapan program vaksinasi daerah tersebut, Marwan bersama sejumlah pejabat gagal melewati tes skrining yang dilakukan tim kesehatan.

Walaupun merasa sehat saat itu, tim skrining menyatakan Marwan belum layak mendapatkan suntikan akibat kondisi kesehatannya. Saat itu Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman menyebut bupati akan mendapatkan suntikan setelah kondisi kesehatannya dinyatakan layak.

"Bukan gagal yah, mohon maaf [tapi] ditunda, artinya ditunda termasuk pak Bupati karena  beliau tekanan darah sampai 180 kemudian ada riwayat jantungnya juga. Jadi ini bukan berarti tidak akan divaksin tapi akan terus dimonitor sampai kondisi membaik, Mudah-mudahan pada saat siklus hari ke-14 nanti beliau bisa dilaksanakan [vaksin]," kata Kabid Andi kepada awak media, pada saat itu. Jumat (29/1/2021).

Baca Juga :

Namun pada kesempatan kedua atau 14 hari setelah itu, Bupati Sukabumi kembali dinyatakan belum bisa menerima suntikan vaksin covid-19 karena belum pulih. "Sebenarnya pak bupati dari kemarin-kemarin sudah ingin divaksin tapi kondisi kesehatannya belum oke. Hari ini beliau dinyatakan layak mendapatkan suntikan vaksin covid-19," jelas staf komunikasi publik juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Yulia Handayani.

Marwan hari ini mendapatkan suntikan vaksin covid-19 perdana di RSUD Sekarwangi. Proses dilakukan oleh tim vaksinator dengan pendampingan langsung Direktur RSUD Sekarwangi, dr Albani Nasution.

"14 hari kedepan pak Bupati akan mendapatkan suntikan kedua vaksin covid-19," pungkas Yulia.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI