Sukabumi Update

Tinggal di Rumah Kakek, Kabar Terkini Anak 6 Tahun Diduga Korban KDRT di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar terkini dari anak perempuan usia 6 tahun yang diduga jadi korban KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) di Surade, Sukabumi, Jawa Barat, berangsur membaik. Ia sementara tinggal di rumah kakek.

Hal itu disampaikan Plt Camat Surade, Ukat Sukayat usai mendatangi rumah kakek anak tersebut di Kampung Dangdeur, Surade, Selasa (2/3/2021).

"Menurut hasil rontgen dari RSUD Jampang Kulon, anak tersebut terkilir di bagian lutut kirinya," ucapnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Kaki yang terkilir itu, kata Ukat, sudah ditangani oleh ahli pijat setempat. Begitupun dengan beberapa luka, sudah diberi obat dari Puskesmas Surade dan diberi vitamin.

"Kami saat ini fokus memonitor kesehatannya. Sekarang sudah mulai bisa berdiri. Adapun untuk psikologisnya, semoga ada perhatian dari kabupaten, terutama dalam pemulihan trauma," sambung Ukat. "Informasi terakhir, keluarga anak itu sekarang di Polres Sukabumi."

Diberitakan sebelumnya, bocah malang itu diselamatkan warga dan langsung dibawa ke RSUD Jampang Kulon, Minggu (28/2/2021). Anak itu dibawa ke RSUD karena wajahnya memar dan jalannya terseok-seok.

photoKabar terkini dari anak perempuan usia 6 tahun yang diduga jadi korban KDRT di Surade, Sukabumi, Jawa Barat, berangsur membaik. - ( Istimewa)

Dari hasil pemeriksaan, Anak itu mengalami retak tulang pada bagian paha kiri, kaki kanan. Lalu di telapak tangan terdapat bekas luka bakar. Kemudian, di tangan Anak tersebut juga ada bekas luka terkilir, serta ada lebam membiru di muka dan punggung.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI