Sukabumi Update

Giliran Prajurit TNI di Kabupaten Sukabumi Disuntik Vaksin COVID-19

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan prajurit TNI dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat disuntik vaksin COVID-19, Selasa (2/3/2021). Vaksinasi dilakukan di Makodim Jalan Raya Cikeong Desa Cimanggu, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Sebelum menjalani vaksinasi, para prajurit terlebih dulu diberi motivasi oleh Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom, salah satu motivator yang juga pakar komunikasi.

Dr. Aqua saat diwawancarai mengaku turut merasakan semangat para prajurit dan perwakilan Persit sebelum menjalani suntik vaksin. Apalagi setelah dua jam lebih ia berbagi cerita motivasi.

Baca Juga :

"Terima kasih kepada Pangdam III Siliwangi dan juga Dandrem 061 Suryakencana, Dandim Kabupaten Sukabumi, karena hari ini baru menyelesaikan sharing komunikasi dan motivasi di Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi," ujarnya kepada wartawan.

Ia pun berpesan agar para prajurit tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin dan harus lebih yakin, lebih intensif bertemu masyarakat untuk menyadarkan betapa pentingnya melaksanakan protokol kesehatan, serta hal lain yang berkaitan dengan Covid-19.

"Yang paling mendasar tadi memanggil beberapa orang prajurit ke depan termasuk para Babinsa. Komunitasnya juga bagus, dimana saya tekankan pertama senjata utama prajurit itu komunikasi, kedua bahwa selama pandemi Covid-19 lahan ibadahnya luar biasa. Maksudnya banyak masyarakat yang membutuhkan prajurit TNI dan anggota Kodim," terangnya.

photoRatusan prajurit TNI dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat disuntik vaksin COVID-19 - (SU/Nandi)

Sementara itu, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno menyebut ada 220 prajurit yang telah melaksanakan suntikan vaksin COVID-19 kesatu di vaksinasi tahap pertama.

"Jadi tadi ada proses pemeriksaan suhu dulu. Alurnya meja 1 pendaftaran, meja 2 screening, meja 3 pemberian vaksinasi secara intra muskular, meja 4 pencatatan dan observasi," kata Suyikno.

"Sebanyak 209 orang prajurit sudah melaksanakan suntik vaksin dan 20 orang ditunda karena tidak memenuhi syarat kesehatan," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI