Sukabumi Update

Masih Nihil, Pencarian Anak Tenggelam di Pantai Karangsari Sukabumi Dilanjut Besok

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pencarian dua anak tenggelam di Pantai Karangsari, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, belum membuahkan hasil. Pencarian dua anak bernama Pahir (13 tahun) dan Iki (9 tahun) akan kembali dilakukan besok, Senin (8/3/2021). 

"Hasilnya masih nihil. Penyisiran hari pertama dihentikan sesuai SOP dan akan kita lanjutkan esok pagi karena saat ini gelombang semakin tinggi," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman, melalui Korpos Sar Basarnas Sukabumi Faber Sinaga.

Baca Juga :

Faber mengatakan, operasi pencarian hari pertama itu dilakukan hingga menjelang malam. Dalam pencarian hari pertama itu, tim SAR gabungan dibagi menjadi dua tim. Tim pertama melakukan penyisiran di perairan dan tim kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat.

Adapun teknis pencarian diperairan dan didarat masing-masing dibagi dua sesi. Di sesi pertama untuk penyisiran diperairan menggunakan perahu jukung 01 dengan luas area 1 Nautical Mile dan sesi kedua 2 Nautical Mile.

Kemudian untuk penyisiran sesi kedua secara visual melalui jalur darat sejauh 2 Km dari lokasi dan sesi pertama 1 Km.

Adapun personil tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian yaitu pos SAR Sukabumi, Polsek, Sat Polair, Pos TNI AL  Koramil Palabuhanratu, BPBD, HNSI, Balawista, ACT Sukabumi, Sarda, Siberu, Pramuka Peduli, masyarakat serta keluarga korban.

"Mudah mudahan besok cuaca mendukung, mohon doanya agar dua korban segera ditemukan," tandasnya.

Petaka yang dialami kedua anak itu terjadi saat mereka asyik berenang, Minggu (7/3/2021). Ketika itu ada tiga anak yang terseret ombak, beruntung satu anak berhasil diselamatkan. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI