Sukabumi Update

Satu Anak Korban Tenggelam di Pantai Karangsari Sukabumi Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan menemukan salah satu dari dua anak yang tenggelam akibat terseret ombak di Pantai Karangsari, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Korban yang diketahui bernama Pahir (13 tahun) itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Pantai Citepus Istana Presiden, Senin (8/3/2021) sekitar pukul 07.00 WIB. Lokasi penemuan korban berjarak kurang lebih 1 KM dari lokasi kejadian.

Baca Juga :

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman melalui Korpos SAR Basarnas Sukabumi Faber Sinaga menyatakan, penemuan salah satu korban ini berawal dari laporan masyarakat. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu.

Sebelumnya, dua orang anak bernama Pahir (13 tahun) dan Iki (9 tahun) tenggelam setelah terseret ombak di Pantai Karangsari, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (7/3/2021) pagi. Petaka itu terjadi ketika mereka berenang. 

Dengan ditemukannya Pahir, maka pada pencarian hari kedua ini, tim SAR gabungan fokus kepada pencarian Iki.

"Pencarian tetap dibagi dua regu. Regu satu melakukan pencarian dengan penyisiran di perairan menggunakan perahu karet dengan luas area kurang lebih 4 Nautical Mile," ujar Faber.

Untuk regu dua akan melakukan pencarian dengan penyisiran jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian. Baik itu pencarian di perairan maupun darat dibagi dalam dua sesi. 

Masih kata Faber, pencarian hari kedua untuk sesi pertama melibatkan puluhan personil yang terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek, Polair, Pos TNI AL, Koramil, BPBD, HNSI, Balawista, ACT, Sarda, SIBERU, Pramuka Peduli, Pramuka Saka Wirakartika, Pramuka Saka Bakti Husada, IEA Sukabumi, dan masyarakat setempat.

"Kami sebagai wakil dari pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan berdoa semoga korban selanjutnya bisa segera ditemukan," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI