Sukabumi Update

Korban Kedua yang Tenggelam di Pantai Karangsari Sukabumi Ditemukan 

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan kembali menemukan anak korban tenggelam di Pantai Karangsari, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (8/3/2021).

Jasad Iki (9 tahun) itu ditemukan di Pantai Istana Presiden sekitar pukul 10.45 WIB. Lokasi penemuan korban ini berjarak kurang lebih 1,5 KM dari lokasi tenggelamnya korban. 

Baca Juga :

"Jasad korban langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk menunggu proses selanjutnya untuk diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman melalui Korpos Sar Basarnas Sukabumi Faber Sinaga.

Jasad Iki ditemukan selang beberapa jam saja dari ditemukannya jasad korban pertama yang bernama Pahir (13 tahun). Pahir ditemukan di Pantai Citepus Istana Presiden sekitar pukul 07.00 WIB. 

Kedua anak ini tenggelam setelah terseret ombak di Pantai Karangsari, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (7/3/2021) pagi. Petaka itu terjadi ketika mereka berenang. 

Faber mewakili tim SAR gabungan yang terlibat menyampaikan turut berbelasungkawa untuk seluruh pihak keluarga atas musibah yang dialami korban. "Terima kasih kepada seluruh unsur gabungan yang telah terlibat dalam operasi SAR," jelasnya.

Adapun tim SAR Gabungan puluhan yang terlibat terdiri dari dari Pos SAR Sukabumi, Polsek, Polair, Pos TNI AL, Koramil, BPBD, HNSI, Balawista, ACT Sukabumi, Sarda, SIBERU, Pramuka Peduli, Pramuka Saka Wirakartika, Pramuka Saka Bakti Husada, IEA Sukabumi, dan masyarakat setempat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI