Sukabumi Update

2.900 Tenaga Pendidik di Kota Sukabumi Jadi Sasaran Vaksin Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Tenaga pendidik di Kota Sukabumi menjadi sasaran program vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Penyuntikan Sinovac itu dilakukan di Gedung Juang, Senin (8/3/2021).

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana menjelaskan, tenaga pendidik mendapatkan prioritas penyuntikan vaksin di tahap kedua. Menurut dia, untuk tenaga pendidik terklasifikasikan menjadi beberapa kelompok yang semuanya di bawah Dinas Pendidikan.

Untuk pelaksanaan penyuntikan vaksin tenaga pendidik hari ini, Wahyu merinci PKBM 97 orang kemudian LKP 49 orang, guru SD 544 orang termasuk guru PAUD 436 orang.

Baca Juga :

"Hari ini total guru di Kota Sukabumi yang akan mendapatkan vaksin sekitar 1.126 orang," jelas Wahyu.

Menurut Wahyu, total sasaran vaksinasi untuk tenaga pendidik ini sebanyak 2.900 orang dan pelaksanaan penyuntikan vaksin untuk tenaga pendidik dilakukan sampai hari Rabu (10/3/2021).

Mengenai kesiapan sekolah dan tenaga pendidik menjelang belajar tatap muka, Wahyu menyampaikan ada beberapa proses yang perlu dilalui dan memang diharapkan kedepannya bisa mulai tatap muka

"Tetapi setelah semua terlaksana vaksinasi atau sudah terbentuk kekebalan secara komunitas dan kita juga menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan pusat," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI