Sukabumi Update

Evaluasi PPKM dan Vaksinasi di Sukabumi, Iyos Minta Camat dan Kades Proaktif

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri meminta camat dan kepala desa atau kades lebih memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) proporsional secara mikro.

Hal itu disampaikan saat Iyos menghadiri Rakor penanganan Covid-19 dan evaluasi penerapan PPKM serta vaksinasi secara virtual di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga :

"Camat dan kepala desa harus bisa menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya," kata Iyos seperti dikutip dari siaran pers Pemkab Sukabumi.

Iyos juga meminta berbagai potensi kerumuman bisa ditekan. Selain itu, dalam pelaksanaan PPKM, camat ataupun kades terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait.

"Para camat dan kades harus berkoordinasi juga dengan ketua RW/RT agar pergerakan masyarakat di wilayah tidak terlalu bebas. Jangan lupa, tetap menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

photoWakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri meminta camat dan kepala desa atau kades lebih memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) proporsional secara mikro. - ( Istimewa)

Mengenai vaksinasi, Iyos menekankan program tersebut akan terus berjalan. Bahkan, untuk lansia sudah bisa ikut divaksin.

"Tahap satu dan sudah sudah berjalan. Mulai besok untuk para lansia dan pelayan publik lainnya," ungkapnya.

Iyos berharap, program vaksinasi bisa berjalan sesuai yang diharapkan, sehingga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

"Tugas kita mempersiapkan vaksinasi ini secara masif. Sehingga, program vaksinasi bisa berjalan sesuai harapan," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI