Sukabumi Update

Anggota Polres Sukabumi Disuntik Sinovac, Ini Pesan Pak Polisi Soal Vaksin

SUKABUMIUPDATE.com - Program vaksinasi Covid-19 tahap kedua dengan sasaran pelayan publik masih berlangsung di Kabupaten Sukabumi. Anggota polisi menjadi salah satu dari kategori pelayan publik yang menerima suntik vaksin sinovac.

Total, ada 800 anggota polisi di wilayah tugas Polres Sukabumi yang menerima vaksin ini, mereka termasuk anggota polsek. Penyuntikan sinovac untuk anggota yang bertugas di Polres dilakukan di Aula Mapolres. Sedangkan untuk anggota Polsek dilaksanakan di masing-masing polsek. 

Baca Juga :

Waka Polres Sukabumi Kompol Sigit Rahayudi mengatakan proses vaksinasi yang bekerjasama dengan dinas kesehatan ini serentak dilaksanakan pada hari ini Rabu (10/3/2021). Apabila penyuntikan vaksin dosis kesatu ini tidak selesai hingga Rabu sore maka akan dilanjutkan kembali besok.

Sigit menyatakan, dalam pelaksanaanya tidak ada anggota yang menolak. "Alhamdulillah sampai dengan saat ini berjalan dengan baik dan sudah banyak anggota kita yang sudah divaksin. Tidak ada yang menolak bahkan, para anggota yang disuntik vaksin merasa senang," ujarnya kepada awak media, Rabu (10/3/2021).

Menurut Sigit, vaksin ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan sejauh ini anggota yang ikut suntik vaksin tidak ada yang merasakan efek samping atau dampak yang dirasakan. Untuk itu Sigit menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk ikut divaksin apabila nanti sudah mendapat jadwal vaksinasi. 

"Seperti kita ketahui, vaksin diawali dengan screening, dicek dulu kesehatannya dan lain sebagainya dan Alhamdulillah dari 800 anggota yang divaksin tidak ada gejala-gejala akibat daripada efek vaksinasi tersebut," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI