Sukabumi Update

Wakil Bupati Sukabumi Ajak Warga Donor Darah Minimal 3 Bulan Sekali

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Iyos Somantri mengajak warga melakukan donor darah minimal 3 bulan sekali. Menurut dia, banyak hal positif apabila rutin mendonor. 

"Kedepan, kita dorong masyarakat untuk berdonor darah minimal 3 bulan sekali ini sangat baik untuk membantu yang membutuhkannya kita yakin memberikan darah ini sangat baik untuk kemanusiaan," ujar Wakil Bupati saat menghadiri launcing Kampung Keluarga Berencana dan Kampung Pendonor Darah di Kampung Cimuncang, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/13/2021).

Baca Juga :

Iyos memberikan apresiasi dengan program yang dimiliki Kecamatan Kebonpedes. Mengenai Kampung Keluarga Berencana, ada delapan fungsi keluarga juga harus ditanamkan di masyarakat.

Menurut dia, dengan adanya kampung KB sepatutnya meningkatkan gotong royong dan kepedulian sosial.

Sementara itu dalam laporannya, ketua panitia Dian Maulana Yusup menyatakan terbentuknya Kampung KB dan Kampung Pendonor darah atas dasar aspirasi masyarakat Desa Kebonpedes yang tentunya sangat bermanfaat 

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Camat Kebonpedes Ali Iskandar. Menurut Ali, kampung pendonor darah dan kampung KB merupakan inovasi yang dikembangkan di Kecamatan Kebonpedes.

"Dukungan masyarakat sangat tinggi terbukti sudah terbentuk 16 Kampung Pendonor Darah salah satunya adalah di Kampung Cimuncang. Tak hanya itu disini ini juga didaulat sebagai kampung KB Pantes Pisan," ungkapnya.

Ali menyatakan salah satu kegiatan di Kampung Pendonor Darah donor darah yang rata-rata diikuti oleh 50 orang pendonor.

Menandai launching Kampung KB dan Kampung Pendonor Darah. Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI