Sukabumi Update

Fokus Bantu UMKM di Sukabumi, KKN Mahasiswa STIE PGRI Tahun 2021

SUKABUMIUPDATE.com - Membantu UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) berkembang di tengah pandemi menjadi fokus KKN (Kuliah Kerja Nyata) mahasiswa STIE PGRI Sukabumi. KKN ini akan berlangsung di lima kecamatan di wilayah Kota Sukabumi dengan mengusung tema meningkatkan kebertahanan UMKM, melalui KKN Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Mahasiswa dengan misi KKN tematik tahun 2021 ini akan resmi dilepas oleh pihak kampus STIE PGRI pada hari Sabtu mendatang, 13 Maret 2021. Mahasiswa ini akan disebar di 10 kelurahan yang berada di lima Kecamatan di Kota Sukabumi.

Baca Juga :

Mulai dari Kelurahan Nanggeleng dan Cikondang di Kecamatan CItamiang, Kelurahan karangtengah dan Keramat di Kecamatan  Gunungpuyuh, Kelurahan Lembursitu dan Cikundul di Kecamatan Lembursitu, Kelurahan Jayaraksa dan Kelurahan Sudajayahilir di Kecamatan Baros, terakhir di Kelurahan Dayeuh luhur dan Benteng di Kecamatan Warudoyong.

Ketua KKN tahun 2021 STIE PGRI Sukabumi,  Muhamad Zaki menyampaikan tahun ini adalah KKN pertama yang dilaksanakan di wilayah Kota Sukabumi. "Tahun-tahun sebelumnya kegiatan akademik yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat akhir ini dilakukan di wilayah Kabupaten Sukabumi," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com.

photoKetua KKN tahun 2021 STIE PGRI Sukabumi, Muhamad Zaki - (RIZA)

Peserta KKN tahun 2021 ada 468 mahasiswa terdiri dari Jurusan Manajemen dan Akuntansi.  

"Depel yang diterjunkan ada 36 dan dibagi ke dalam 12 kelompok," lanjut Muhamad Zaki.

"Harapannya kita bisa memberikan sumbangsih pada usaha masyarakat tak hanya bertahan ditengah pandemi tapi menjadi lebih maju dan besar. Nilainya jelas yaitu memberi manfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI