Sukabumi Update

Mau Masjid dan TPU Dibersihkan? Disperkim Kabupaten Sukabumi Punya Sedekah Tenaga

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sukabumi wilayah utara dan selatan memiliki kegiatan rutin setiap hari Jumat yaitu membersihkan masjid dan Tempat Pemakaman Umum atau TPU. Program Disperkim itu dinamakan Sedekah Tenaga. 

Kepala Seksi Pertamanan dan Pemakaman Disperkim, Dedi Hidayat mengatakan program Sedekah Tenaga merupakan program baru yang dilaksanakan Disperkim. Dengan program ini, para petugas kebersihan dari pekerja lapangan di taman membersihkan masjid dan makam atau TPU umum yang ada di wilayah selatan dan utara Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Menurut Dedi, program Sedekah Tenaga ini digagas Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman. 

"Kalau masyarakat ingin fasilitas umumnya dibantu dibersihkan bisa menghubungi koordinatornya untuk wilayah selatan 087737944856 dan untuk wilayah utara 085720133535," kata Dedi.

Mengingat program Sedekah Tenaga masih baru maka sasarannya saat ini masjid dan pemakaman. Kedepan tidak menutup kemungkinan fasilitas umum lainnya juga jadi sasaran. 

"Kita utamakan dulu yang dekat, mungkin kedepan bisa meluas. Ini dilaksanakan dengan sukarela tanpa biaya gratis," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI