Sukabumi Update

Penghubung Sukabumi dan Cianjur, Ini Cerita Muiz Dibalik Kokohnya Jembatan Cibuni

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jabar Abdul Muiz meninjau realisasi dari pembangunan Jembatan Cibuni yang menjadi penghubung Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. 

Menurut dia, jembatan Cibuni ini merupakan aspirasi yang masuk ketika dirinya melaksanakan reses ke satu tahun 2018 silam di Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. Saat itu, tokmas juga pemerintah Kecamatan Cidadap mendesak pemerintah provinsi merealisasikan rehab jembatan tersebut.

Baca Juga :

"Alhamdulillah tahun 2020 teralokasikan dari bantuan Pemprov Jabar untuk Kabupaten Sukabumi melalui dana PEN 2020. Karena status jalan kabupaten maka pelaksanaan dalam bentuk bantuan keuangan Kabupaten dengan sumber dari dana PEN 2020," ujar anggota DPRD fraksi PKS ini.

photoAnggota DPRD Jabar Abdul Muiz berfoto dengan latar belakang jembatan Cibuni. Jembatan yang menjadi penghubung Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.  (Istimewa)

Menurut Muiz, jembatan yang diantara Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi dengan Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur sangat besar manfaat bagi masyarakat di dua daerah.

"Alhamdulillah telah terealisasi dengan baik dan sangat membawa manfaat untuk kelancaran transportasi daerah selatan dan perbatasan Cianjur. Banyak warga Cianjur yang bersekolah, berobat dan berbelanja serta menjual hasil buminya sampai ke Purabaya dan Sagaranten, [berobat] ke RSUD Jampang Kulon dan RS Sagaranten dan bersekolah," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI