Sukabumi Update

Cerita Mistik Dibalik Penemuan Tulang dan Tengkorak di Cikidang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ada cerita mistik dibalik penemuan tulang dan tengkorak manusia yang terkubur di dalam tanah di kebun mentimun di Kampung Cibungur, Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (14/3/2021).

Penemuan tulang belulang dan tengkorak ini dikaitkan dengan Kasinem, seorang perempuan korban pembunuhan di Kampung Cimapag, Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sebab kerangka itu ditemukan di kebun mentimun yang digarap P (30 tahun), pria yang merupakan pelaku pembunuh Kasinem.

Penemuan tulang belulang dan tengkorak ini merupakan yang kedua kalinya. Sebab pada Jumat (19/2/2021) lalu, beberapa tulang belulang juga ditemukan di belakang rumah Kasinem. 

Baca Juga :

Kepala Desa Bumisari Sholihudin mengatakan, penemuan tulang belulang itu hasil ritual supranatural (adikodrati)  warga bernama Bah Ajum yang memang dikenal sebagai ahli spiritual di desanya.

Sholihudin menyatakan, dua hari setelah penemuan beberapa tulang di dalam lubang di belakang rumah Kasinem itu, Bah Ajum melakukan ritual dan arwah Kasinem meminta jasadnya disempurnakan. Kemudian tiga hari sebelum ditemukannya tulang belulang di kebun Mentimun itu, Bah Ajum melakukan ritual lagi di rumah korban sampai akhirnya ada petunjuk, 

Sholihudin menyatakan percaya tidak percaya mengenai hal mistik itu, tapi dalam video saat Bah Ajum melakukan ritual terdengar suara orang menangis yang konon merupakan suara tangisan Kasinem. Kemudian, penemuan tulang belulang itu di lokasi yang sesuai petunjuk yang didapat Bah Ajum dalam ritualnya.

"Ya kita sih percaya tidak percaya tapi kenyataannya seperti itu, posisinya [tulang belulang] ditemukan di kebun garapan tersangka P. Melihat kenyataan bah Ajum membuat ritual itu memang benar bukan sensasi belaka," jelasnya.

Tulang belulang itu telah dibawa ke Mapolres Sukabumi dan selanjutnya dibawa ke RS Kramat Jati. Di Polres Sholihudin dimintai keterangan oleh kepolisian terkait penemuan tulang belulang itu. 

"Sudah dibawa ke polres, mau dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati memastikan tulang belulang tersebu apakah Kasinem korban pembunuhan itu atau bukan," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI