Sukabumi Update

Perbaikan Jalan Sagaranten - Cibuni Sukabumi Sudah 25 Persen

SUKABUMIUPDATE.com - Perbaikan ruas Jalan Sagaranten - Cibuni Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sudah sepanjang 5,1 kilometer atau mencapai 25 persen.

Pengerjaan jalan tersebut digagas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi melalui konsultan dan sudah dimulai sejak awal Maret 2021 lalu.

Baca Juga :

Informasi yang dihimpun, lebar jalan yang sebagian dibeton itu memiliki lebar bervariatif, berkisar 4-6 meter.

Progres 25 persen perbaikan jalan ini akan menyasar sepanjang 120 meter, termasuk bahu jalan. Sementara untuk betonisasi di jantung perekonomian Sagaranten sudah mencapai 80 persen.

photoWarga di Sagaranten, Sukabumi, Jawa Barat memanjatkan syukur Alhamdulillah. Pasalnya, jalan yang sebelumnya dikeluhkan kini diperbaiki dengan cara dibeton. - (SU/Ragil Gilang)</span

Diberitakan sebelumnya, dalam wawancara Kamis, 4 Maret 2021, Kepala UPTD Wilayah VII Sagaranten, Sudarno menyebut pengerjaan dimulai dari Kampung Malangbong hingga Kampung Baros, arah menuju Kecamatan Curugkembar dan Kecamatan Cidadap.

"Selain beton, sebagian dengan hotmik, serta pelebaran bahu jalan. Menggunakan Dana Anggaran Khusus (DAK) tahun 2021, senilai Rp 6 miliar," terang Sudarno.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI