Sukabumi Update

Diadopsi Warga Baros, Big New Nama King Cobra di Konservasi Penyu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - King Cobra dengan panjang 4 meter dan berat 7 kilogram yang ditemukan warga di Konservasi Penyu Pangumbahan, Kabupaten Sukabumi diadopsi pawang ular dan diberi nama Big New.

Pawang ular asal Baros Kota Sukabumi itu sengaja datang ke Konservasi Penyu Pangumbahan setelah mendapat informasi ditangkapnya King Cobra tersebut.

Baca Juga :

"Kemarin ada teman yang menghubungi menanyakan ular King Cobra tersebut, katanya ada teman dia berminat untuk memeliharanya. Tadi pagi sudah dibawa pakai kantong menggunakan sepeda motor ke Sukabumi," ujar Ilyas karyawan Konservasi Penyu Pangumbahan kepada sukabumiupdate.com, Rabu (17/3/2021).

King Cobra itu ditemukan di kawasan Konservasi Penyu Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (16/3/2021) sekira pukul 09.00 WIB. King Cobra itu masuk lewat pintu gerbang lalu merayap dan nyaris masuk ke ruangan kantor.

Ilyas mengungkapkan saat dibawa ular dalam keadaan sehat. Namun ada lecet sedikit dibagian badannya. "Mungkin bekas kemarin berontak saat ditangkap," ujar Ilyas.

Menurut Ilyas, King Kobra itu diberi nama Big New. Sebab, king korban itu ukurannya hampir menyerupai Garaga King Cobra peliharaan Panji Sang Petualang.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI