Sukabumi Update

Luapan Sungai Cijambe Kota Sukabumi Dipicu Batang Kelapa

SUKABUMIUPDATE.com - Aliran Sungai Cijambe di Kampung Kubang RT 02/04, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi tersumbat pohon kelapa. 

Anggota BPBD Kota Sukabumi lantas menurunkan anggotanya untuk mengatasi biang masalah tersumbatnya aliran sungai itu. Dengan gergaji mesin, pohon kelapa itu dipotong-potong menjadi beberapa bagian dan diangkat dari sungai.

Baca Juga :

"Pohon kelapa itu berdiameter 25 hingga 30 centimeter dengan panjang 5 meter," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani kepada sukabumiupdate.com, Kamis (18/3/2021).

Menurut Imran, diperkirakan pohon kelapa itu ditebang kemudian dibuang ke sungai. Kondisi tersebut menjadi pemicu bencana banjir lintasan yang merendam belasan rumah warga di sepanjang aliran Sungai Cijambe pada Selasa 16 Maret 2021 dini hari.

Data BPBD Kota Sukabumi mencatat sedikitnya 16 kepala keluarga terdampak termasuk satu unit tempat ibadah dan sebuah warung, dengan luar hamparan terdampak banjir mencapai 1.800 meter persegi dengan taksiran kerugian mencapai Rp 40 Juta.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI