Sukabumi Update

Jembatan Gantung Hancur, Sungai Cibodas Sukabumi Meluap

SUKABUMIUPDATE.com - Sungai Cibodas yang berada di perbatasan Kecamatan Curugkembar dan Cidadap Kabupaten Sukabumi meluap pada Kamis (18/3/2021). Luapan sungai membuat jembatan gantung Cibodas yang menghubungkan dua kecamatan itu hancur.

Warga setempat, Asep Mulyono (51 tahun) mengatakan, jembatan beralaskan kayu itu adalah akses penghubung antara Desa Banjarsari Kecamatan Cidadap dan Desa Mekartanjung Kecamatan Curugkembar.

Baca Juga :

"Jembatan putus terbawa arus sungai jam 5 sore. Rusak parah. Yang tersisa hanya kawat seling dan tiang besi," kata Asep Mulyono kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon seluler.

Ia menyebutkan, selain merusak jembatan, luapan air juga merendam lahan pertanian warga. "Untuk luasnya belum tahu, cuma yang terendam ada sawah, kebun mentimun dan lahan pertanian lainnya," jelas Asep Mulyono.

photoSungai Cibodas di perbatasan Kecamatan Curugkembar - Cidadap meluap pada Kamis (18/3/2021) membuat jembatan gantung Cibodas hancur. - (Istimewa)</span

"Sungai Cibodas meluap diakibatkan hujan deras di wilayah Sagaranten, pada pukul 14.00 WIB. Sedangkan di wilayah Curugkembar terjadi hujan pada pukul 17.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, dan air tidak masuk ke permukiman," ungkapnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI