Sukabumi Update

Dewi Asmara Temui Wali Kota Sukabumi, Evaluasi BSU dan Kartu Prakerja

SUKABUMIUPDATE.com - Evaluasi program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan program Kartu Prakerja menjadi pembahasan dalam pertemuan Komisi IX DPR RI yang dipimpin Dewi Asmara bersama Pemerintah Kota Sukabumi, Kamis (18/3/2021).

Dewi Asmara yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI menjelaskan, dalam kunjungan kerja tersebut ia dan jajarannya memperoleh gambaran permasalahan tentang BSU dan Program Kartu Prakerja di Kota Sukabumi selama masa pandemi, berikut langkah yang sudah dilakukan Pemkot Sukabumi.

Baca Juga :

"Sebetulnya kami ingin mengevaulasi pelaksanaan program pemerintah, khusunya untuk program BSU dan Kartu Prakerja. Kami dapati di sini ada pemerintah daerah akan dilibatkan oleh pusat. Sehingga akan diberikan lebih banyak komunikasi, informasi, serta edukasi," kata Dewi Asmara kepada sukabumiupdate.com.

Lebih lanjut, Dewi Asmara yang merupakan legislator Senayan dari Dapil Kota/Kabupaten Sukabumi ini menjelaskan bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang belum terlalu paham bagaimana cara untuk mendapatkan Kartu Prakerja.

"Mungkin juga mereka sulit mengakses jaringan internet. Hal tersebut membutuhkan bantuan seperti posko-posko internet dari pemerintah daerah," sambung Dewi Asmara.

photoEvaluasi program Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan program Kartu Prakerja jadi pembahasan dalam pertemuan Komisi IX DPR RI yang dipimpin Dewi Asmara bersama Pemerintah Kota Sukabumi, Kamis (18/3/2021). - (Foto: SU/Riza)</span

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, Pemerintah Kota Sukabumi beserta BPJS ketenagakerjaan, termasuk asosiasi perusahaan, dan huga Himbara dalam kesempatan tersebut menyampaikan kondisi program BSU dan Kartu Prakerja berdasarkan data dan fakta yang terjadi di lapangan.

"Jadi mudah-mudahan kita harapkan ke depan menjadi perbaikan, baik dalam pendataan kemudian pendistribusian. Baik itu program Kartu Prakerja maupun BSU," terang Fahmi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI