Sukabumi Update

Keren! Warga Udunan Perbaiki Jalan Rusak di Bantarsari Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berinisiatif memperbaiki jalan rusak di ruas Bantarsari -Sukajaya secara swadaya. Material bahkan didapat dari hasil udunan alias patungan.

Ketua BPD Bantarsari, Julham Ginanjar menyebut, jalan tersebut dalam kondisi rusak sejak tiga tahun terakhir dan belum kunjung mendapat perbaikan.

"Saat saya ke lokasi Kamis siang, kaget! Ternyata warga bergotong-royong perbaiki jalan rusak yang berstatus jalan kabupaten," ucap Julham kepada sukabumiupdate.com, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga :

Julham melanjutkan, di beberapa titik ruas jalan tersebut bahkan ada yang cukup sulit dilewati kendaraan.

"Apalagi di Tanjakan Datarpuspa - Ciduria, saat hujan tidak bisa dilewati kendaraan. Yang rusak parah hampir empat kilometer. Warga sudah memperbaiki sepanjang satu kilometer dengan coran semen selama 3 minggu. Warga akan terus memperbaikinya hingga beres, terutama di titik-titik yang parah," jelasnya.

photoWarga Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berinisiatif memperbaiki ruas Jalan Bantarsari -Sukajaya dengan cara udunan. - (Foto: Istimewa)</span

Ia menyebutkan, beberapa material yang digunakan untuk perbaikan jalan, seperti semen dan batu dikumpulkan dari beberapa tokoh masyarakat, pengusaha, dan juga dari warga.

"Kami tentu sangat mengapresiasi, terutama pada Pak Deni, Pak H Samsuloh dan Pak Abdurahman," pungkas Julham.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI