Sukabumi Update

DPRD Bahas Kota Pesisir Ujung Genteng Sukabumi Termasuk Bandara Citarate

SUKABUMIUPDATE.com -  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait prioritas pembangunan di tahun 2022. Selain itu, rapat yang dilaksanakan di Pendopo Sukabumi itu membahas bandara Citarate, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap terkait pembangunan kota pesisir.

Anggota Banggar DPRD Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana mengatakan, lokasi bandara sudah final adapun lokasinya di Citarate. Menurut dia, hal tersebut disampaikan oleh Menteri Luhut Binsar Panjaitan kepada pemda Sukabumi dalam pertemuan hari ini. "Tahapan dan persiapannya dimulai tahun ini," jelas Andri kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga :

Andri mengatakan, pemerintah pusat akan memfokuskan pembangunan dalam mengembangkan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sukabumi. Menurut dia, kawasaan Unesco Global Geopark di daerah Ujung Genteng akan disulap dengan ratusan miliar rupiah menjadi daerah ekonomi pariwisata khusus. 

"Tentu kami di Banggar sangat mendukung, terlebih pengembangan UGG menjadi skala prioritas pengembangan ekonomi nasional. Semoga saja tidak ada halangan," jelasnya.

Sebelumnya Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi Maman Abdurrahman pernah menyinggung mengenai pembangunan bandara di Citarate. Menurut dia, pemerintah pusat berencana melakukan pengembangan kota pesisir Selatan Sukabumi, dimulai dengan pengambangan kawasan Ujung Genteng.

"Untuk pengembangan kota pesisir di Ujung Genteng, Pemkab Sukabumi juga mengusulkan pembangunan bandara Citarate sebagai dukungan akses udara ke kawasan terpadu pariwisata di pesisir Ujung Genteng," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI