Sukabumi Update

Hancur! Jembatan Gantung Cibodas Sukabumi Sering Dilewati Anak-anak

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Gantung di atas Sungai Cibodas penghubung Kecamatan Curugkembar dan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hancur. Diketahui, jembatan sering dilewati anak-anak yang bersekolah.

Jembatan hancur lantaran Sungai Cibodas meluap pada Kamis (18/3/2021) kemarin, saat hujan deras mengguyur wilayah Sagaranten dan Curugkembar. Meski kondisi air sudah surut, namun hanya tersisa material jembatan yang rusak.

Baca Juga :

Jembatan itu menghubungkan  Kampung Banjarsari Desa Banjarsari Kecamatan Cidadap dan Kampung Gelarpadang Desa Mekartanjung Kecamatan Curugkembar.

Jembatan sepanjang 36 meter itu sering digunakan sebagai akses perekonomian, pertanian, hingga akses pendidikan.

"Akses jembatan gantung tersebut memang sangat diperlukan oleh warga. Itu akses ekonomi, sosial dan pendidikan. Ada puluhan anak-anak yang sekolahnya ke SD dan SMP di Banjarsari, Kecamatan Cidadap harus menyeberang jembatan," kata Camat Curugkembar, Iman Sugiman kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/3/2021).

photoSungai Cibodas di perbatasan Kecamatan Curugkembar - Cidadap meluap pada Kamis (18/3/2021) membuat jembatan gantung Cibodas hancur. - (Istimewa)</span

Iman menyebut, ada sekitar 25 siswa SD dan 35 siswa SMP yang sering melewati jembatan tersebut untuk bersekolah ke Banjarsari.

"Kami sudah koordinasi dengan dinas dan instansi lain, untuk kembali membangun jembatan itu. Sudah dilakukan pengecekan juga. Ada dari Dinas PU, BPBD, Polsek dan Koramil," lanjut Iman.

"Kemarin juga jalan desa ambles di Kampung Curugkembar RT 01/04 yang menghubungkan dua desa, yakni Desa Curugkembar dengan Desa Tanjungsari. Saya pasang meja sebagai rambu darurat takut mobil lewat tidak tahu," tandas Iman.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI