Sukabumi Update

Upaya Satgas Covid-19 Kota Sukabumi Cegah Virus Corona Varian Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana berharap tidak ada kasus virus corona varian baru di Kota Sukabumi. Maka dari itu dia tetap meminta masyarakat untuk mentaati 5 M.

"Sampai saat ini kita belum menemukan virus corona varian baru. Mudah-mudahan tidak ada di Kota Sukabumi," jelas Wahyu kepada awak media, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga :

Menurut Wahyu, penyebaran virus corona varian baru itu lebih cepat. Namun untuk penanganan virus corona varian baru itu sama dengan Covid-19 dan gejala-gejalanya sama dengan yang terpapar Covid-19. 

"Kami tetap melakukan tindakan seperti yang memang diperintahkan oleh ketua Satgas melakukan tracing, testing dan pencegahan," tukas Wahyu.

Sebelumnya, seorang warga Kota Bogor, Jawa Barat dikonfirmasi terinfeksi virus corona varian baru B 117. Warga Kota Bogor yang terkonfirmasi virus varian baru itu memiliki riwayat perjalanan dari Afrika. Warga Kota Bogor tersebut,sudah ditangani oleh Kementerian Kesehatan yakni diisolasi di Jakarta.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI