Sukabumi Update

Respon Pemerintah Soal Ibu Penderita Tumor Ganas di Waluran Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak Kecamatan Waluran dengan puskesmas dan Pemerintah Desa Mekarmukti akan berkoordinasi soal pengobatan Ucu Setiawati (21 tahun), ibu satu anak yang menderita tumor ganas selama 1,5 tahun.

Ibu satu anak asal Kampung Cipicung RT 006/004, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi itu sudah menjalani dua kali operasi di RSUD Jampang Kulon namun penyakitnya itu kambuh lagi dan mesti dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. 

Baca Juga :

Ucu memang merupakan peserta BPJS tapi untuk berangkat ke Bandung butuh biaya transportasi dan keluarga juga butuh biaya hidup selama menunggu Ucu di Bandung. Sedangkan keluarga Ucu hanya buruh tani.

"Kendalanya memang masalah biaya hidup dan transportasi. Kalau untuk berobat ke Bandung menggunakan BPJS, makanya kami akan melihat kondisinya dulu bersama tim kesehatan. Kita akan berkomunikasi dengan pihak Puskesmas Waluran dulu dan pihak desa untuk mencari solusi terbaik. Agar pasien bisa segera ditangani," ungkap Camat Waluran, Prama Rezamudra. 

Sementara itu Kabag TU Puskesmas Waluran Rosad mengatakan kalau penanganan di tingkat Puskesmas sudah sesuai dengan SOP dan puskesmas sudah merujuknya ke RSUD Jampang Kulon. 

"Memang saat ini kondisinya kambuh lagi dan harus dirujuk ke Bandung. Permasalahannya terkendala biaya, baik untuk yang menunggu pasien disana, akomodasi dan transportasi. Kami besok akan segera koordinasi dengan pak camat, untuk langkah selanjutnya, secepatnya pasien bisa ditangani di RS Hasan Sadikin," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI