Sukabumi Update

Kota Sukabumi Siapkan 65 Inovasi di Ajang KIKS 2021

SUKABUMIPDATE.com - Berbagai perangkat daerah di lingkungan pemerintahan Kota Sukabumi siapkan 65 inovasi untuk ikut serta dalam ajang Kompetisi Inovasi Kota Sukabumi atau KIKS 2021.

Ajang ini merupakan bagian dari gerakan "Satu Perangkat Daerah Satu Inovasi". Titik tekan dalam inovasi tersebut adalah yang berkaitan langsung dengan upaya peningkatan pelayanan publik.

Kabag Organisasi Setda Kota Sukabumi, Ida Halimah mengatakan, 65 inovasi terdiri dari 31 perangkat daerah dengan 61 inovasi dan 3 BUMD atau Perumda dengan 4 inovasi.

Baca Juga :

"Tentunya berbagai Inovasi yang diciptakan teman-teman SKPD sejalan dengan harapan dan janji serta visi-misi Wali Kota dan Wakil Walikota Sukabumi dalam RPJMD 2018-2023, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas pelayanan publik semakin lebih baik lagi," terangnya. 

Ida mengapresiasi banyaknya inovasi yang dilahirkan. Apalagi, ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan. "Hal ini bisa dilihat dari komitmen kepala daerahnya, Wali Kota Sukabumi yang terus menciptakan inovasi," jelasnya.

photoWali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka bimbingan teknis penyusunan proposal inovasi pelayanan publik tahun 2021 di Balai Kota Sukabumi, Selasa (16/2/2021). - (Dokpim Kota Sukabumi)</span

Informasi yang dihimpun, inovasi yang dianggap layak dan memenuhi syarat selanjutnya akan diikutsertakan di ajang Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2021 dan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021.

Ajang unjuk inovasi ini dilansungkan pada 18 Maret - 11 Mei 2021 dan diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI