Sukabumi Update

Vaksinasi di Kadununggal Sukabumi, Kades dan Bidan Jemput Lansia

SUKABUMIUPDATE.com - 43 lansia di Desa Kadununggal Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi mendapat suntikan vaksin dosis pertama, Selasa (23/3/2021).

Vaksinasi dilakukan di Aula Desa Kadununggal. Rencananya ada 50 lansia yang mendapatkan vaksin, namun 7 orang lansia terpaksa menunda vaksinasi karena memiliki riwayat penyakit kronis.

"Harusnya ada 50 orang yang di vaksin hari ini, tapi ada 7 orang yang ditunda karena memiliki riwayat penyakit kronis," ujar Vaksinator, Bidan Agitha Larassatie kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Selain itu Agitha pun sempat turun ke lapangan sampai harus menyetir mobil menemui para lansia yang tidak datang ke kantor Desa Kadununggal untuk divaksin.

"Saya tadi sampai harus nyetir mobil sendiri ditemani Pak Kades dan Sekdes untuk menemui para lansia yang belum divaksin, dan saya berikan suntikan vaksin saat itu juga," pungkasnya.

photo43 lansia di Desa Kadununggal Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi mendapat suntikan vaksin dosis pertama, Selasa (23/3/2021). - (Istimewa)</span

Kades Kadununggal, Muhammad Yusuf atau karib disapa Kades Bako sangat mengapresiasi vaksinator Bidan Agitha atas upayanya yang sungguh-sungguh dalam memberikan suntikan vaksin.

"Saya sangat salut sama Bidan Agitha. Beliau juga bidan desa Kadununggal. Berkat beliau kegiatan hari ini lancar dan tidak terkendala apapun. Hanya perlu menjemput dan mencari lansia saja, tapi bukan kendala berarti," ungkap Kades Bako.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI