Sukabumi Update

STIE PGRI Sukabumi Targetkan Rekrut 700 Mahasiswa Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki tahun akademik 2021-2022 STIE PGRI Kota Sukabumi menargetkan rekrut 700 mahasiswa baru.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) STIE PGRI Kota Sukabumi Hendrayana mengatakan, tahun 2019 lalu PMB juga memasang target 700 mahasiswa dan yang mendaftar ternyata mencapai 723 mahasiswa. Sedangkan di tahun 2020 jumlah mahasiswa berkurang akibat pandemi Covid-19.

"Untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2021-2022 kami menargetkan lebih dari 700, sama seperti di tahun 2019 karena kondisi pandemi, juga persaingan yang semakin banyak, sehingga membutuhkan kerja lebih ekstra lagi," kata Hendrayana saat ditemui sukabumiupdate.com di ruang kerjanya, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga :

Lanjut Hendrayana, salah satu upaya STIE PGRI untuk mendapatkan lebih banyak mahasiswa lagi adalah dengan konsep penyampaikan kepada masyarakat yang lebih efektif dan efisien dengan memanfaatkan media sosial, dan juga bekerja sama dengan berbagai media tentang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Langkah tersebut sudah dilakukan STIE PGRI, namun demikian pihaknya mengakui ada plus minusnya. "Kalau minusnya mungkin karena saat ini masih masa pandemi sehingga kemampuan finansial masyarakat menurun membuat para orang tua berpikir untuk mendaftarkan anaknya ke perguruan tinggi," ujarnya.

photoKetua Panita Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) STIE PGRI Sukabumi, Hendrayana. - (SU/Riza)</span

"Untuk plusnya begini, saat pandemi ini semua sistem pembelajaran menggunakan daring, dan para orang tua yang mengkuliahkan anaknya diluar kota mungkin akan mengeluarkan biaya lebih tinggi," katanya lagi.

"Nah, kita di STIE menawarkan alternatif bahwa status kampus kami sudah berstatus akreditasi B, mengkuliahkan anak-anaknya baik di luar kota maupun luar negeri sistem pembelajaran tetap sama yaitu menggunakan daring jadi lebih baik kuliah di STIE PGRI Sukabumi saja," tuturnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI