Sukabumi Update

Ridwan Kamil Bakal Sulap Jembatan Cibuni Lama Jadi Kafe Diatas Sungai

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jembatan Cibuni yang menjadi penghubung Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur, Rabu (24/3/2021). Mengenai jembatan yang lama, Pria yang akrab disapa Kang Emil menyatakan akan dijadikan kafe di atas sungai.

"Jembatan lamanya tolong di foto yah, nanti itu akan dijadikan kafe untuk pariwisata. Karena secara struktur tidak boleh dipergunakan lagi, kalau dibongkar sayang. Nanti kita jadikan keunikan pertama di Indonesia, ada kafe diatas jembatan di atas sungai yang indah indah," ujar Kang Emil.

Baca Juga :

Jembatan Cibuni terletak di Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap kemudian diseberangnya Desa Sinarbakti, Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jembatan yang pembangunannya dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, pada 10 Juni 2020 itu memiliki panjang 120 meter. Jembatan ini menggantikan jembatan lama yang dibangun pada tahun 1975.

Sebelum jembatan Cibuni yang baru dibangun, jembatan Cibuni yang lama itu terlebih dulu diperbaiki. Jembatan Cibuni yang lama itu diberi kelir kuning pada rangkanya. 

photoPotong pita yang dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Sukabumi dan Bupati Cianjur menandai peresmian Jembatan Cibuni. (Istimewa)

Menurut dia, semua pembangunan yang dilakukan di Jabar bisa meningkatkan produktivitas warga serta mempermudahkan promosi pariwisata. 

"Hari ini jauh-jauh dari Bandung meresmikan sebuah jembatan bantuan provinsi yaitu Jembatan Cibuni yang menghubungkan dua kabupaten yaitu Sukabumi dan Cianjur. Biasanya menggunakan jembatan yang lama dan tidak memadai, sekarang Alhamdulillah bisa selesai. Mudah-mudahan dengan ini, satu produktivitas warga, pergerakan manusia dan barang lebih lancar dan promosi pariwisata lebih lancar. Karena di daerah ini ada [sumber] air panas yang bisa menjadi sentra pariwisata," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI