Sukabumi Update

Bupati ke Gubernur Jabar: Dorong Program Pembangunan di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami berharap Gubernur Jabar terus memperhatikan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukabumi yang termasuk daerah di Jabar Selatan. 

"Semoga bapak selalu diberikan kesehatan untuk terus bersama-sama membangun Kabupaten Sukabumi dan Jabar khususnya, terutama Jabar wilayah selatan yang sangat butuh perhatian secara infrastruktur," ujar Marwan dalam acara peresmian jembatan Cibuni, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga :

Mengenai Jembatan Cibuni, Marwan menyatakan begitu penting bukan hanya untuk warga Sukabumi saja tapi Kabupaten Cianjur. Jembatan Cibuni terletak di Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap kemudian diseberangnya Desa Sinarbakti, Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Menurut Marwan, banyak warga Kabupaten Cianjur terutama warga Kecamatan Cijati yang melakukan kegiatan di Kabupaten Sukabumi termasuk soal pelayanan kesehatan.

"Dengan adanya jembatan ini tentunya lalu lintas orang dan barang dapat berjalan secara lancar. Sehingga mampu menambah nilai perekonomian kemudahan dalam layanan kesehatan dan pendidikan. Jadi [Pemkab Sukabumi] sedang membangun Rumah Sakit Sagaranten, karena masyarakat Cianjur yang di [kecamatan] Cijati ini secara tradisional baik ekonomi maupun pelayanan kesehatannya ada di wilayah kami [Sukabumi]," jelas Marwan.

Karena itu, Marwan berharap Pemerintah Provinsi memberikan terobosan-terobosan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. "Mudah-mudahan bapak [Gubernur] berkenan untuk terus mendorong program-program pembangunan di Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI