Sukabumi Update

Uji Publik RPJMD Kabupaten Sukabumi, Fokus Pindahkan Semua ke Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri melakukan uji publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi tahun 2021-2026.

Uji publik dilakukan di Aula Pangripta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga :

Iyos mengatakan, uji publik dilaksanakan agar masyarakat mengetahui rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi dalam lima tahun ke depan.

"Kita ekspos terkait dengan rancangan RPJMD untuk lima tahun ke depan sesuai amanat perundang-undangan," kata Iyos kepada wartawan. 

"Dalam rancangan RPJMD, ada saran, masukan dan pandangan dari khalayak, baik dari DPRD, komunitas dan unsur lain termasuk perangkat daerah agar betul-betul manfaat dalam pembangunannya dirasakan masyarakat," imbuh Iyos.

photoPenandatanganan berita acara Uji Publik RPJMD Kabupaten Sukabumi tahun 2021-2026 di Aula Pangripta Bappeda Kabupaten Sukabumi, Rabu (24/3/2021). - (SU/Nandi)</span

Iyos menjelaskan, banyak rencana pembangunan yang akan dilaksanakan, namun menurutnya yang paling menonjol adalah pemindahan pusat pemerintahan yang selama ini bertebaran di wilayah utara Sukabumi ke Palabuhanratu.

"Yang paling menonjol itu tadi, kita akan tarik ke Palabuhanratu. Untuk lainnya, seperti infrastruktur termasuk jalan, tentunya jalan alternatif Cisolok, Cibadak yang sangat strategis, termasuk Tol Palabuhanratu tuntasnya nanti di tahun 2025," tandas Iyos.

Pantauan sukabumiupdate.com, uji publik dihadiri para kepala dinas, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi serta unsur unsur terkait lainnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI