Sukabumi Update

KKN, Mahasiswa STIE PGRI Sukabumi Latih Strategi Marketing Pelaku UMKM

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa STIE PGRI Sukabumi melaksanakan kegiatan pelatihan soft skill marketing strategi bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM di Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis (25/3/2021).

Pelatihan tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdian kelompok 9 Mahasiswa STIE PGRI Sukabumi yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kelurahan Baros itu sesuai dengan tema 'Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur dan Strategi Marketing Dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan UMKM Pada Masa Pandemi Covid-19'.

Baca Juga :

Dalam pelatihan itu, kelompok 9 KKN STIE PGRI melibatkan lembaga keuangan dari Bank Mandiri dan ada juga Bumi Kreatif sebagai pengisi materi kegiatan.

Lurah Baros Budi Ruswandi mengapresiasi kegiatan tersebut karena memberikan wawasan kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM.

"Masyarakat sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh pihak narasumber, mereka sangat terbantu dan juga mendapatkan arahan bagaimana strategi marketingnya dan  jiwa kemandirian untuk mencari penghasilan dengan membuka usaha ataupun menyalurkan kreatifitas yang dimiliki untuk dijadikan sebuah penghasilan," ujar Budi kepada sukabumiupdate.com.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat di sini, khususnya kepada para pelaku UMKM yang ada di wilayah Kelurahan Baros ini," tuturnya. 

Kegiatan soft skill marketing strategi  yang melibatkan para pelaku UMKM di wilayah Kelurahan Baros ini juga disambut secara positif oleh peserta kegiatan.

"Alhamdulillah, ini sesuatu yang baik mungkin untuk para pelaku UKM yang belum tahu, ini menjadi ilmu baru dan untuk yang sudah tahu dapat meningkatkan pengetahuan kembali untuk supaya lebih konsisten dalam menjalankan usaha-usahanya," Kata Yayan peserta kegiatan dan anggota UMKM Kelurahan Baros.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI