Sukabumi Update

Tekan Lonjakan Kasus Covid-19, Tipar Sukabumi Disemprot Disinfektan

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi dan Karang Taruna melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, Jumat (26/3/2021). Penyemprotan dilakukan setelah adanya kasus warga yang meninggal dunia akibat Covid-19. 

Lurah Tipar Yudi Saripudin mengatakan penyemprotan disinfektan ini untuk meminimalisir supaya kasus itu tidak berkembang lagi. Selain itu, penyemprotan sebagai upaya pencegahan dan tindak lanjut dari sosialisasi yang sudah dilakukan.

Baca Juga :

"Memang betul ada kasus di wilayah Tipar ini, yang pasti datanya ada di gugus tugas Kota Sukabumi, sebelum kegiatan penyemprotan kita sudah melakukan sosialisasi bersama lintas sektor puskesmas bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada hari Rabu," kata Yudi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Kusumo menjelaskan, penyemprotan ini merupakan kegiatan rutinan yang dilakukan oleh Karang Taruna Kelurahan Tipar. 

"Kita diikutsertakan oleh Karang Taruna Kelurahan Tipar. Mereka melihat di sini ada peningkatan suspek dan juga kemarin ada beberapa yang divonis terkena Covid-19 bahkan seminggu yang lalu ada kasus yang meninggal," ujar Raden.

Menurut dia, penyemprotan dilakukan di RW 02 dan RW 03 Kelurahan Tipar. Di RW 02 dan RW 03 ini terdapat 12 RT.

"Kita menerjunkan 15 orang untuk membagikan masker dan menyemprot rumah warga yang daerah sekitar suspek dan yang meninggal," ungkapnya.

catatan redaksi: Ada perubahan pada judul berita pukul 14.58 WIB

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI