Sukabumi Update

Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Surade Sukabumi Dalam Kantong Belanja

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki ditemukan terbungkus kantong belanja di Kampung Cinaron RT 15/04 Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (27/3/2021).

Bayi yang diketahui memiliki berat 3,9 kilogram dan tinggi 51 centimeter itu ditemukan sudah bersih dengan tali ari-ari yang masih menempel.

Baca Juga :

"Ditemukan sekitar pukul 4 subuh. Kondisi bayi sudah bersih hanya tali ari-ari masih lengkap. Saat ditemukan bayi ada di dalam kantong belanja warna biru, di depan pintu belakang rumah milik Nurhayati yang pertama menemukan," kata Plt Camat Surade, Ukat Sukayat kepada sukabumiupdate.com.

Dari keterangan warga, kata Ukat, pada pukul 04.00 WIB ada yang mengetuk pintu rumah Nurhayati, namun kemudian langsung lari. Pemilik rumah yang menemukan bayi tersebut langsung melapor ke ketua RT.

photoBayi mungil berjenis kelamin laki-laki mendapat perawatan di Puskesmas Buniwangi Surade usai ditemukan, Sabtu (27/3/2021). - (Foto: SU/Ragil Gilang)</span

“Selanjutnya Pak RT membawa bayi itu ke Puskesmas Buniwangi, Kecamatan Surade. Saat ini bayi sedang dirawat di Puskesmas Buniwangi," tandas Ukat.

Sementara itu Kepala Puskesmas Buniwangi, Sunarya mengatakan bayi tersebut diperkirakan lahir pada hari yang sama antara pukul 03.00-04.00 WIB. "Saat ini kondisi bayi sehat, hanya kedinginan. Sekarang sedang diberi oksigen," singkat Sunarya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI