Sukabumi Update

Banjir di Jalan Raya Cigunung Sukabumi, Ternyata Ini Sebabnya

SUKABUMIUPDATE.com - Hampir setiap diguyur hujan deras, Jalan KH A Sanusi Cigunung di perbatasan kota/kabupaten Sukabumi digulung banjir. Seperti yang terjadi pada Sabtu (27/3/2021) sore. Air muncul, meluap dari saluran air lalu menggenang di jalan.

Pantauan sukabumiupdate.com di lokasi, gorong-gorong yang harusnya menjadi saluran air tersumbat oleh kabel-kabel ukuran besar yang ada di dalamnya.

Kondisi itu dikhawatirkan warga setempat, karena selain mengganggu warga yang melintas juga dikhawatirkan menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :

Seperti dikatakan Ujang (30 tahun). Ia mengungkapkan, rusaknya gorong-gorong di ruas jalan nasional ini telah terjadi sejak lama. Sehingga setiap hujan turun, lumpur hingga air meluap ke jalan dan membahayakan para pengguna jalan.

"Sudah lama seperti ini dan kemungkinan penyebabnya juga karena ada tiga kabel di dalam gorong-gorong. Setiap hujan turun air pasti meluap," kata Ujang.

"Apalagi kalau hujannya deras sekali, kadang lumpur naik ke jalan dan cukup membahayakan karena jalan jadi licin. Ini pertigaan jalan masuk ke Kampung Cigunung yang setiap harinya akses masyarakat,” tuturnya.

photoKabel di dalam gorong-gorong Jalan Raya Cigunung Sukabumi. - (SU/Riza)</span

Selain itu, dampak dari meluapnya air dan lumpur ke bahu jalan mengakibatkan jalan berlubang. Hal itu, membuat para pengguna jalan yang melintas harus ekstra hati-hati.

"Kami minta yang segera diperbaiki adalah 10 meter gorong-gorong ini, karena bahaya juga kalau terus dibiarkan seperti ini, takut ada yang celaka lagi," jelasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI