Sukabumi Update

M Sodikin Resmikan Pembangunan Jembatan Gantung di Cikembar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin menjadi orang yang meleletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di Kampung Tangkil, Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar, Sabtu (27/3/2021).

M Sodikin yang juga Ketua DPD PKS Kabupatan Sukabumi itu menjelaskan, jembatan gantung yang dibangun akan menghubungkan Kecamatan Cikembar dengan Kecamatan Warungkiara.

"Sudah kurang lebih 40 tahun belum mendapat perbaikan. Alhamdulillah, jembatan gantung ini akan segera dibangun. Saya langsung yang meletakan batu pertama, mudah-mudahan lancar," kata Sodikin.

Baca Juga :

Ia menyebut keberadaan jembatan gantung tersebut sudah puluhan tahun dan tak pernah mendapat sehingga saat ini kondisinya sangat membahayakan masyarakat yang akan melintas.

"Sebelum dibangun masyarakat yang akan melintas sungkan lewat, karena takut roboh. Mereka lebih memilih berputar ke Kampung Ubrug yang jaraknya lumayan jauh," jelasnya.

Masih kata Sodikin jembatan gantung tersebut memiliki panjang sekitar 45 meter dengan lebar 2 meter lebih. Dan jembatan itu merupakan satu-satunya akses yang sangat dibutuhkan masyarakat sebagai akses utama menjual hasil bumi ataupun aktivitas lainnya.

photoWakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M Sodikin lakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Gantung di Kampung Tangkil, Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar, Sabtu (27/3/2021). - (SU/Nandi)</span

"Pengerjaan penunjangnya dikerjakan swadaya masyarakat, sementara untuk pembangunan jembatannya menggunakan dana CSR salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Sukabumi," terangnya.

"Harapan saya tentunya ke depan saat jembatan selesai pengerjaannya, masyarakat dan pemerintah setempat bisa bersama-sama menjaganya, karena itu aset yang manfatnya dapat dirasakan oleh semua pihak, khusunya warga sekitar," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI