Sukabumi Update

Ledakan Bom di Makassar, Polres Sukabumi Tingkatkan Pengamanan Gereja

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi akan melakukan peningkatan pengamanan gereja di wilayah hukum Polres Sukabumi setelah terjadi aksi teror bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). 

Kapolres Sukabumi, AKBP M. Lukman Syarif melalui Paur Humas Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, Polres Sukabumi akan lebih meningkatkan pengaman gereja terlebih dalam waktu dekat ini umat Kristen di Indonesia akan merayakan Paskah pada 4 April 2021. 

Baca Juga :

"Untuk pengamanan gereja sebetulnya kami beserta jajaran polsek sudah rutin menempatkan personil pengamanan untuk mengamankan kegiatan ibadah umat Nasrani di Gereja," ujar Aah.

"Terutama pengamanan dalam melaksanakan kegiatan ibadah misa yang rutin diselenggarakan oleh pihak gereja, personel polres dan polsek selalu standby. Ya akan ada penambahan personil pengamanan dari yang biasa dilaksanakan oleh Polres Sukabumi dan Polsek jajaran menghadapi hari Paskah," terangnya.

Sebelumnya, ledakan bom terjadi di gerbang depan halaman Gereja Katedral Kota Makassar. Saat ledakan terjadi, jemaat telah selesai melaksanakan ibadah Misa Minggu Palma.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI