Sukabumi Update

Tiga Pelajar Digulung Ombak Pantai Cipatuguran Sukabumi, Satu Meninggal

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa wisatawan tenggelam akibat digulung ombak di kawasan objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah pelajar asal Kecamatan Cikembar.

Informasi yang dihimpun, wisatawan berinisial D (17 tahun) bersama temannya F (17 tahun) serta LRH (18 tahun) berenang di Pantai Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (28/3/2021). Namun tiba-tiba ombak besar datang sehingga menyeret ketiga korban ke tengah laut. Insiden ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca Juga :

Ketiga korban berhasil diselamatkan warga sekitar dan ditarik ke pinggir pantai, namun salah satu korban berinisial D kritis. Pelajar perempuan ini terlalu banyak meminum air laut saat tergulung ombak.

"Upaya penyelamatan dengan napas bantuan dan lainnya telah dilakukan oleh relawan, namun korban meninggal dunia saat perjalanan akan dibawa ke rumah sakit Palabuhanratu," ujar Danpos AL Palabuhanratu, Lettu Laut P. Boy Suhartono.

Sementara itu, Petugas Penanggulangan Kebencanaan Andri Firmansyah membenarkan adanya kejadian laka laut yang terjadi di Pantai Cipatuguran.

"Iya kejadian tadi sore, saat ini korban selamat dan yang meninggal dunia sudah diserahkan ke pihak keluarga korban," ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI