Sukabumi Update

Kesaksian Warga di Balik Penggeledahan Rumah di Bojonggenteng Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penggeledahan rumah di Kampung Limbangan RT 14/3 Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (29/3/2021) sore menjadi ajang tontonan warga.

Tak sedikit warga yang penasaran kian berdatangan, bahkan sejak puluhan personel aparat kepolisian bersenjata lengkap mulai bersiaga di lokasi. Mulai dari anak-anak sampai orang tua.  

Diketahui, penggeledahan dilakukan menyusul penangkapan terduga teroris di Condet, Jakarta Timur dan Cikarang, Bekasi, Senin siang. Salah satu yang ditangkap adalah BS (43 tahun).

Baca Juga :

Usman (35 tahun) salah satu warga setempat mengaku masih tak menyangka sampai ada penggeledahan di kampungnya.

Menurut Usman, BS, terduga teroris yang ditangkap merupakan sosok yang tertutup dan jarang pulang ke rumah.

"Nggak disangka, soalnya dia (BS) jarang pulang ke rumah. Saya pun tidak terlalu kenal sama dia," kata Usman saat diwawancarai sukabumiupdate.com.

photoKapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif di lokasi rumah terduka teroris di Bojonggenteng Sukabumi. Polri sebut BS perannya bikin bahan peledak - (ARDI)</span

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif menyebut penggeledahan tersebut merupakan hasil dari pengembangan Tim Densus 88. Polisi pun mengamankan sejumlah barang bukti pasca penggeledahan di Bojonggenteng.

"Kita hari ini membackup rekan-rekan Densus 88 untuk menggeledah satu rumah milik orang tua tersangka (terduga teroris) yang ditangkap di Jakarta siang tadi," ujarnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI